Plane, Delay dan Demo Kecil

#UjiPost
Ini adalah perjalanan tidak semua orang memiliki kenangan menyenangkan dalam hati dan pikiran setiap orang. Semua orang dengan kepentingan yang berbeda-beda. Tak satupun bisa mengerti satu dengan yang lain. Penumpang, petugas, pilot, pramugari, penjaga stand makanan sampai Cleaning Service pasti beranggapan bahwa semua kejadian dihari dan jam dimana mereka berada bukan tanggung jawab mereka seutuhnya. Setuju?, pasti ada pro dan kontra didalamnya. Namun hal itu tidaklah penting, karena tidak akan saya bahas. Yang membuat saya ingin tahu lebih adalah tentang penumpang lain yang membentak-bentak petugas diruang tunggu itu, ruang yang mungkin akan cuek juga jika bisa bicara kepada semua yang ada di dalamnya. Sebenarnya apa yang terjadi dengan jadwal penerbangan!, kenapa tidak kunjung juga kami diberangkatkan. 

Pemberitahuan perubahan penerbangan yang tidak konsisten membuat kami menuggu hampir lima jam. Tapi hal itu bukan faktor utama penumpang lain melakukan kegaduhan, semacam demo kecil dimana beberapa orang berlagak pahlawan. Wah keren sekali, ada superhero yang bisa kulihat langsung. Meski bukan Spiderman atau Iron Man yang pasti ada yang merasa diselamatkan dan menyelamatkan. Sebenarnya untuk apa demo seperti itu, bukannya menikmati suasana lebih menyenangkan daripada memarahi petugas yang pasti tidak mampu memutuskan keberangkatan. Yang sedang terjadi adalah pesawat sudah siap, tetapi crew pesawat masih berutugas disuatu tempat. Lebih baik duduk, menikmati keadaan. Apapun yang kita lakukan jika karena alasan maskapai tidak jelas, "kenapa tidak menggunakan jasa maskapai yang lain, yang lebih mahal, VVIP pula tiketnya". 


Batam, 08 Januari 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Genggam Corona, Belajar Penuh Asa

     Dunia berubah? Salah satu pertanyaan sederhana yang bisa memunculkan banyak jawaban. Bahkan banyak pertanyaan baru akan muncul untuk me...

Popular Posts